Yildiz Cetak Gol Pembuka untuk Juventus

Usai Kenan Yildiz mencetak gol untuk Juventus dalam kemenangan 2-1 atas Frosinone, rekan-rekannya meminta traktir makan sebagai bentuk penghargaan.

Usai Kenan Yildiz mencetak gol untuk Juventus dalam kemenangan 2-1 atas Frosinone, rekan-rekannya meminta traktir makan sebagai bentuk penghargaan.

Kenan Yildiz dari Juventus berlari merayakan gol 0-1 pada pertandingan Serie A TIM antara Frosinone Calcio dan Juventus di Stadio Benito Stirpe pada 23 Desember 2023 di Frosinone, Italia. Foto oleh Daniele Badolato/Getty Images

Oleh Anna Fadiah

Kenan Yildiz meraih momen bersejarah dalam kariernya sebagai pemain sepakbola dengan mencetak gol perdananya di level profesional klub. Pemain berusia 18 tahun itu, yang tengah membela Juventus, berhasil mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol dalam pertandingan melawan Frosinone pada Sabtu (23/12/2023) malam WIB.

Momen istimewa tersebut menjadi langkah awal yang membanggakan bagi Yildiz, yang dipercaya oleh timnya untuk menjadi starter dalam laga tersebut. Gol yang ia lesakkan tentu menjadi pencapaian pribadi yang luar biasa, dan hal ini pun diakui oleh rekan-rekan setimnya di Juventus. Sebagai tradisi umum di dunia sepakbola, Yildiz pun diharapkan untuk merayakan gol perdananya dengan mentraktir makan rekan-rekannya sebagai bentuk kegembiraan dan dukungan di dalam tim.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Juventus, gol perdana Kenan Yildiz menjadi sorotan utama. Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Massimiliano Allegri terbukti tepat, karena Yildiz mampu memanfaatkan peluangnya dengan mencetak gol pembuka untuk timnya.

Kenan Yildiz dari Juventus berpelukan merayakan gol 0-1 pada pertandingan Serie A TIM antara Frosinone Calcio dan Juventus di Stadio Benito Stirpe pada 23 Desember 2023 di Frosinone, Italia. Foto oleh Daniele Badolato/Getty Images

Setelah pertandingan, Yildiz menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelatih dan rekan-rekan setimnya atas dukungan dan kesempatan yang diberikan. Dalam wawancara dengan DAZN, Yildiz mengungkapkan perasaan kebahagiannya, menyebut momen tersebut sebagai sesuatu yang sangat luar biasa. Keberhasilan ini tentu menjadi langkah awal yang menggembirakan dalam karier sepakbolanya di tingkat profesional.

Setelah Kenan Yildiz berhasil mencetak gol pembuka yang mengantar Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Frosinone, rekan-rekannya langsung memberikan permintaan unik. Para pemain Juventus lainnya meminta makan malam gratis dari Yildiz sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusinya yang signifikan dalam pertandingan.

Dengan rendah hati, pemain berusia 18 tahun itu menyambut permintaan rekan-rekannya dengan baik. Yildiz bahkan tidak masalah untuk mentraktir makan malam bagi seluruh tim. Dalam pernyataannya, ia menegaskan bahwa tim adalah sebuah grup yang bersatu, berjuang untuk para fans, dan berharap untuk menyelesaikan musim dengan baik. Kesederhanaan dan semangat kerja sama seperti ini tentu menjadi pilar penting dalam membangun atmosfer positif di dalam tim.

Kenan Yildiz dari Juventus merebut bola pada pertandingan Serie A TIM antara Frosinone Calcio dan Juventus di Stadio Benito Stirpe pada 23 Desember 2023 di Frosinone, Italia. Foto oleh Daniele Badolato/Getty Images

Kenan Yildiz tidak hanya meraih sukses di level klub, tetapi juga telah menjadi bagian dari Timnas Turki senior. Pemain berusia 18 tahun ini juga telah menunjukkan kualitasnya di level internasional dengan mencetak gol dalam laga uji coba melawan Jerman. Keberhasilannya bersama Timnas Turki merupakan suatu pencapaian luar biasa yang menambah daftar prestasinya di dunia sepakbola. Yildiz semakin menorehkan namanya sebagai salah satu bakat muda yang menjanjikan dan berpotensi untuk menjadi pemain berpengaruh di masa depan.