Rins Tak Kaget Bila Marquez Juara

Alex Rins menekankan bahwa Marc Marquez mengendarai motor Ducati, yang terbukti sebagai salah satu yang terbaik di MotoGP.

Alex Rins menekankan bahwa Marc Marquez mengendarai motor Ducati, yang terbukti sebagai salah satu yang terbaik di MotoGP.

Pembalap asal Spanyol, Alex Rins, menghadiri konferensi pers usai Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 16 Oktober 2022. Foto oleh Paul Crock/AFP—Getty Images

Oleh Enjang Pramudita

Alex Rins, pembalap baru yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, memberikan pandangannya mengenai peluang Marc Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024. Rins tampaknya tidak mengesampingkan potensi Marquez untuk kembali meraih gelar juara, terutama dengan bergabung bersama tim Ducati.

Dalam pernyataannya, Rins menyatakan bahwa tidak akan membuatnya terkejut jika Marc Marquez mampu mencapai prestasi tertinggi di MotoGP saat membela tim barunya, Ducati. Pemahaman Rins terhadap kemampuan Marquez tampak mengakui sejarah gemilang juara dunia delapan kali tersebut dalam balapan motor.

Melihat Marquez sebagai pesaing yang serius, Rins mungkin mengantisipasi persaingan sengit di lintasan dan mengakui bahwa Marquez memiliki kualitas yang dapat membuatnya menjadi penantang yang tangguh dalam perebutan gelar juara di musim depan. Dengan kompetisi yang semakin ketat, para pembalap seperti Rins menyadari bahwa meraih gelar juara akan menjadi tugas yang tidak mudah, terlepas dari siapa pun pesaingnya.

Marc Marquez telah membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Honda dan memilih Ducati sebagai tim barunya pada musim depan. Keputusan ini membawanya ke tim satelit Ducati, Gresini Racing, yang dianggap sebagai langkah menarik untuk karir balapnya.

Meskipun akan menjadi bagian dari tim satelit, keyakinan terhadap potensi Marquez tetap tinggi. Sebelumnya, pada tes pascamusim MotoGP 2023 di Valencia pada November 2023, Marquez langsung menunjukkan performa impresif dengan menguji motor Ducati. Kecepatan dan ketangguhan yang ditunjukkan oleh The Baby Alien tersebut membuat banyak pihak menggambarkan bahwa Marquez siap untuk kembali bersaing di level tertinggi MotoGP.

Prediksi mengenai kemungkinan kembalinya Marquez sebagai pesaing utama di MotoGP 2024 dan potensinya untuk merebut gelar juara sekali lagi menjadi sorotan. Meskipun akan menghadapi persaingan yang semakin sengit, Marquez dengan cepat membuktikan bahwa dia masih memiliki kemampuan untuk bersaing di puncak kelas MotoGP.

Pandangan positif terhadap peluang Marc Marquez merebut gelar juara MotoGP pada musim mendatang juga datang dari pembalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins. Rins melihat beberapa alasan kuat yang dapat menjadi faktor keberhasilan Marquez dalam persaingan menuju gelar juara.

Pertama-tama, Rins menyoroti fakta bahwa Marquez akan mengendarai motor Ducati, yang sudah terbukti sebagai salah satu yang terbaik dalam ajang MotoGP. Prestasi Ducati yang konsisten membuatnya menjadi pilihan yang kuat bagi pembalap yang mengejar gelar juara.

Kedua, Rins mengakui bahwa Marquez tetap sangat kompetitif dan memiliki kualitas balap yang luar biasa. Dengan catatan juara dunia delapan kali, Marquez telah membuktikan kecemerlangannya di lintasan, dan semangat bersaingnya masih sangat kuat.

"Kenapa tidak (Marquez kembali bersaing merebutkan gelar juara bersama Ducati)," ujar Rins. "Sudah terbukti Anda bisa menjadi juara dengan satelit. Ducati sangat kuat. Ducati adalah motor paling seimbang, saya tidak akan terkejut jika dia memenangkan kejuaraan dunia nantinya," tambahnya.

Rins juga mencatat kinerja saudara Marquez, Alex, yang telah menunjukkan prestasi mengesankan dengan motor Ducati. Pandangan optimis dari Rins menegaskan bahwa Marquez memiliki potensi besar untuk menjadi pesaing serius dalam perebutan gelar juara MotoGP musim depan.